Pencegahan Malaria


Dengan lebih dari 500 juta kasus malaria didiagnosis setiap tahunnya, langkah-langkah pencegahan harus dilakukan untuk mengatasinya. Hal ini biasanya sangat mahal sehingga menjadi masalah karena sebagian

besar kasus tersebut terjadi di negara-negara dunia ketiga yang sangat miskin. Ada dua tujuan utama ketika membicarakan masalah pencegahan Malaria. Pertama, untuk mengurangi jumlah nyamuk di luar sana yang dapat membawa parasit. Kedua, untuk menawarkan vaksin yang efektif untuk individu sehingga mereka akan lebih kebal terhadap malaria.

Cara yang paling efektif untuk mengontrol jumlah nyamuk di luar sana yang bisa menggigit seseorang dan menularkan Malaria adalah dengan semprotan insektisida. Harus ada keseimbangan antara dapat membunuh nyamuk, tetapi juga tidak akan berbahaya bagi orang, hewan, dan tanaman. Nyamuk yang bertahan dari penyemprotan tersebut akhirnya kekebalannya bertambah terhadap apa yang sedang digunakan. Masalahnya adalah bahwa dengan kekebalan mereka, diperlukan bahan kimia yang lebih kuat yang secara efektif mengurangi jumlah mereka.

Penawaran vaksinasi yang efektif merupakan elemen kunci dalam mencegah malaria. Vaksin ini sering dibutuhkan sebelum seseorang dari negara lain melakukan perjalanan ke tujuan yang mana Malaria adalah hal yang sangat lazim. Verifikasi bahwa vaksinasi telah disuntikkan akan diperlukan sebelum Anda dapat masuk ke negara itu.

Namun, vaksin ini juga mulai kehilangan keefektifitasannya ketika nyamuk menjadi lebih resisten terhadap bahan kimia yang digunakan untuk membunuh mereka. Para peneliti harus terus mencari tahu apa yang efektif dan apa yang tidak untuk vaksin. Banyak orang dari sukarelawan yang memberikan vaksin ini kepada orang-orang yang tinggal di daerah di mana Malaria merajalela.

Penelitian yang sedang berlangsung juga akan membantu untuk mencegah malaria di masa depan. Mencari vaksin yang sangat efektif yang bisa mencegah ini tanpa modifikasi akan sulit untuk dipertahankan. Namun, dengan teknologi yang telah tersedia, ilmuwan dan peneliti berharap mereka akan menemukan sesuatu yang cukup efektif.

Setiap orang juga harus melakukan semua yang bisa mereka lakukan untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk. Gunakan semprotan yang mengandung DEET. Terapkan setiap dua jam di lokasi di mana nyamuk biasa keluar dalam jumlah yang besar. Mengenakan kemeja lengan panjang dan celana panjang di pagi hari dan sore hari saat nyamuk keluar adalah hal yang penting. Kelambu atau pelindung juga harus ditempatkan di sekitar tempat tinggal untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah bersama Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dari Kecantikan

Cara Mudah Memindahkan Domain Pada Blogspot.Com

Jossss Gandossss! Duda Menikahi Dua Wanita Sekaligus