Apakah Anda Mengalami Serangan Jantung?

Serangan jantung dapat datang dalam berbagai keadaan, dari yang ringan hingga berat, dan gejala-gejala serangan jantung yang  tertunda dalam kebanyakan kasus dapat menipu.

Beberapa gejalanya dapat muncul dalam jangka panjang dan diabaikan sebagai sesuatu yang lain. Gejala-gejala serangan jantung yang tertunda terlihat dalam bentuk keadaan sulit mencerna, lemah dan lelah sepanjang waktu, dan sering tidur sejenak beberapa kali sepanjang hari.

Selama serangan jantung benar-benar terjadi, anda mungkin akan merasakan demam, sakit mual, nafas pendek, sesak nafas, berkeringat, tangan kesemutan, sakit dada, dada terasa berat/tertekan seolah-olah seperti seseorang sedang menekan dada anda, serta berbagai indikasi lainnya. Hidup anda bergantung pada keputusan yang anda buat hanya dalam hitungan menit, apakah anda sedang mengalami serangan jantung... juga respon yang cepat untuk meminta bantuan... dapat menjadi faktor penentu yang akan menyelamatkan hidup anda.

Lebih baik salah menduga, daripada menduga dengan benar tapi tidak sesegera mungkin memperoleh pertolongan! Salah satu penyebab utama serangan jantung adalah terhalangnya aliran darah ke otot jantung yang kemudian menyebabkan beberapa gejala. Namun, yang perlu digarisbawahi adalah seberapa parah serangan jantung anda.

Hal itu dalam berbagai cara akan menentukan gejala-gejala apa yang nantinya akan anda alami. Semakin parah sumbatannya, maka akan semakin parah gejala-gejala serangan jantungnya. Sumbatan dapat terjadi akibat adanya bekuan darah atau materi yang menumpuk di dalam dinding arteri. Kebanyakan rumah sakit tidak sepenuhnya memiliki peralatan untuk menangani pasien serangan jantung, dan akan mentransfer pasien tersebut melalui jalur udara ke rumah sakit atau pusat kesehatan yang memiliki spesialis serangan jantung yang dapat menentukan seberapa buruk serangan jantung yang dialami pasien, dan spesialis yang memiliki keahlian untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh serangan jantung tersebut.

Semakin cepat aliran darah ke otot jantung diperbaiki, semakin baik kesempatan yang dimiliki pasien untuk sembuh total dari serangan jantung tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dari Kecantikan

Cara Mudah Memindahkan Domain Pada Blogspot.Com

Jossss Gandossss! Duda Menikahi Dua Wanita Sekaligus