Cara Upload Video di YouTube

Di era digital saat ini banyak amatiran yang beralih menjadi kreator YouTube, tiba-tiba dan ada angin apa? Di sosmed pun lagi ramai dengan grup-grup yang judulnya juga aneh-aneh, seperti Sub 4 Sub Youtube, Kejar 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang, dan sebagainya. Setelah dicek, mereka berlomba seperti itu untuk bisa lolos di persyaratan monetise konten video dari adsense.

Banyak dari pengguna sosmed yang menayangkan SS dari total viewer, SS telah disetujui monetise hingga SS Pendapatan dari adsense. Apa sih itu SS? SS adalah singkatan dari ScreenShot, istilah generasi sekarang yang sedang ramai di sosmed.

Bagaimana dengan anda? apakah anda juga tertarik menjadi seorang kreator amatiran di YouTube?

Jika sudah punya akun di YouTube, maka langkah berikutnya tinggal sering mengupload kreasi kontennya ke YouTube. Bagi yang belum punya akun, bisa disimak langkah-langkahnya di sini.

Begini langkah-langkah yang bisa anda lakukan dan praktekkan jika anda ingin mengupload konten video di YouTube.

1. Pada halaman depan YouTube klik ikon kamera, dan akan ditampilkan dua piliahan, yakni Live Streaming dan Upload Video. Pilih opsi Upload Video jika ingin mengunggah kreasi videonya.


2. Klik Select File dan cari file video anda yang ingin diupload.


3. Ikuti instruksi hingga selesai dan terakhir klik Publish.

Hal-hal yang harus diperhatikan saat Upload Video


1. Lokasi Channel

Sebelum upload konten videonya, atur terlebih dahulu lokasi channel anda, bahwa channel anda berada di indonesia. Hal ini juga sangat berpengaruh pada sedikit banyak jumlah penonton yang memahami isi dari konten yang dibagikan.

2. Judul Video

Buat judul yang menarik, sebisa mungkin menyerupai judul yang telah dikunjungi banyak orang, tapi jangan copy paste.

3.Tema

Kadang-kadang tema juga sangat memberi nilai tersendiri untuk mendatangkan jumlah subscriber, supaya pengunjung tau video apa yang sering anda bagikan.

4. Backsound

Video tanpa musik mungkin seperti syair lagu bung haji Rhoma Irama "tapi kalau tak ada musik, dunia sepi kurang asyik". Sound bisa menjadi penyampai rasa, misalnya saat anda berbagi kata-kata hikmah, rasanya akan makin dalam jika disertai musik religi. Tiada musik, kata-kata hikmahnya bagai sayur tanpa garam.

5. Thumbnhail

Thumbnail atau biasa disebut sampul, merupakan gambar awal video kita sebelum diputar atau dijalankan. Thumbnail juga memberikan sumbangsi daya tarik pada para pengunjung, melihat gambar awal kadang menjadi penasaran ingin tahu apa isinya.

6. Alur

Jika tidak begitu menarik, rata-rata orang mau menonton hanya menggunakan durasi paling minim tidak sampai 1 menit, karena banyak yang diskip. Buatlah video yang singkat jika penilaian anda sendiri pada video yang akan anda upload itu kurang menarik.

7. Awalan

Kata orang pandangan pertama adalah penentu untuk melakukan penelusuran lebih lanjut. Maka buatlah awalan yang mengesangkan, 15 menit pertama akan menjadi penentu keberhasilan konten video YouTube anda. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dari Kecantikan

Cara Mudah Memindahkan Domain Pada Blogspot.Com

Jossss Gandossss! Duda Menikahi Dua Wanita Sekaligus